REKTOR UNIVERSITAS BENGKULU MENGHADIRI PENGAMBILAN SUMPAH DOKTER ANGKATAN 28

Pada hari Selasa tanggal 1 Agustus 2023, telah berlangsung pengambilan sumpah dokter angkatan 28 bagi dokter muda Program Studi Profesi Dokter. Acara tersebut dilakukan sebelum mereka diwisuda di tingkat Universitas. Pelantikan sumpah dokter kali ini melantik 23 dokter baru yang siap mengikuti tahap intership. Program intership yang akan mereka ikuti merupakan program Kementerian Kesehatan RI. Dari 23 dokter baru 1 diantaranya mendapatkan gelar cum laude yaitu dr. Cahyani Sri Afriliya Salim, S. Ked., Putri dari Bapak Drs. H. Mat Salim, M. Si dan Ibu Hj. Asnita, SpdI yang lahir di Kerinci, pada tanggal 30 April 1997, lulus dengan predikat pujian dengan IPK 3.76.

Rektor memberikan sambutan dalam acara pelantikan sumpah dokter Hadir dalam acara pelantikan Rektor Universitas Bengkulu, Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Direktur RSUD M Yunus Bengkulu, Yang mewakili Direktur RS Harapan dan Doa Kota Bengkulu, Yang Mewakili Direktur RS Gading Medika, IDI Wilayah Provinsi Bengkulu serta Dosen dan Tenaga Kependidikan FKIK UNIB.

Pelantikan dilakukan oleh ketua IDI Provinsi Bengkulu dr. Zaini Dahlan Sp.PD, FINASIM dihadapan rohaniawan, dilafalkan sumpah dokter yang diikuti dengan lantang oleh seluruh dokter baru yang dilantik. Sumpah dokter adalah lafal sumpah yang dibacakan dengan sungguh-sungguh sebelum seseorang menjalankan profesi dokter secara mandiri. Dalam sumpah ini dinyatakan tentang bagaimana menghormati pasien, teman sejawat dan juga guru kedepannya. Selain itu dalam sumpah dinyatakan bagaimana kewajiban seorang dokter untuk menjaga kerahasiaan pasien. Selain itu dalam menjalankan profesinya, dokter juga tidak diperbolehkan berdasarkan kesukuan, agama, etnis, partai politik dan lainnya. Dokter dalam menjalankan profesinya harus menjalankan dengan integritas dan mempertaruhkan kehormatan dirinya.

Dokter baru dengan dosen dan tamu undangan Dalam sambutannya Rektor Universitas Bengkulu Ibu Dr. Retno Agustina Ekaputri, S.E., M.Sc menyampaikan selamat kepada dokter baru dan orangtua dokter baru yang baru dilantik dan berharap dokter baru dapat memberikan pelayanan yang maksimal dan professional kepada masyarakat. Beliau juga berpesan untuk senantiasa nama baik profesi dan juga almamater Universitas Bengkulu dimanapun berada. Dalam sambutan yang disampaikan oleh Dekan FKIK UNIB Dr. dr. Awal Prasetyo, M. Kes, Sp.THT-KL, MMRS menyatakan sangat mendukung dan mendoakan jika alumni dari FKIK UNIB dalam melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi baik magister ataupun spesialis sehingga dapat meningkatkan cakupan layanan kesehatan di Bengkulu dan Indonesia. Wakil Orangtua Mahasiswa juga menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada FKIK UNIB yang telah mengantarkan anak anak mereka menjadi dokter yang siap membantu dan mengabdi bagi masyarakat.

Ibu Rektor bersama dengan tamu undangan Berikut nama-nama dokter baru yang dilantik pada 3 Agustus 2023: 1. Cahyani Sri Afriliya Salim, S. Ked. 2. Tika Purnama Sari, S. Ked. 3. Bagus Pambudi, S. Ked. 4. Ory Laras Fitkarani, S. Ked. 5. Anisa Ferli Yolanda, S. Ked. 6. Lorna Erika Brigita, S. Ked. 7. Maria Yolanda, S. Ked. 8. Galieh Riyasdi Fadhurrohman, S. Ked. 9. Dhea Prita Pratiwi, S. Ked. 10. Jihan Vira Yuniar, S. Ked. 11. Redha Ilahi Prasetya, S. Ked. 12. Rizka Nur Alifah, S. Ked. 13. Syafira Ristiana Putri, S. Ked. 14. Syaikhah Fathinah Ridwan, S. Ked. 15. Nur Fitri, S. Ked. 16. Ahmad Nazharuddin Lubis, S. Ked. 17. Muhammad Alfariz, S. Ked. 18. Diana Devina Rizmi, S. Ked. 19. Debi Refizany Husnul Fatiha, S. Ked. 20. Bhayu Baruna Bastari, S. Ked. 21. Ghufran Nur Adli Farizi, S. Ked. 22. Zainab Almuhdah, S. Ked. 23. Selli Efrida Siahaan, S. Ked. Dokter baru bersama Panitia Pelantikan Sumpah Dokter angkatan 28 (EN-2023)

Video Profil

E-Campus

Wisuda Online E-Paper Mail Unib E-Paper E-Learning E-Jurnal Portal Akademik Digilib

Pengunjung

Pranala Luar

Kemendikbud

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Free Medical Journal

Promoting free access to medical journal

Hindawi Pubishing Cooperation

Open Access journals across many areas of science, technology, and medicine

Ikatan Dokter Indonesia

Indonesian Medical Association - organisasi Profesi bagi dokter di seluruh wilayah Indonesia

MDPI – Open Access Publishing

MDPI (Multidisciplinary Digital Publishing Institute)