Mahasiswa UNIB Kembali Raih Prestasi Membanggakan di Ajang AISEEF 2023

Mahasiswa Universitas Bengkulu kembali meraih prestasi yang membanggakan di tingkat Internasional. Mereka berhasil meraih medali emas dalam ajang Asean Innovative Science Enviromental and Entrepreneur Fair (AISEEF) 2023 yang diselenggarakan oleh Indonesia Young Scientist Association (IYSA) di Universitas Diponegoro Semarang. Tim Univeristas Bengkulu yang merupakan kolaborasi antar program studi yaitu Meutia Tri Lestari, Fisabily Layla Annisa dan Ratih Pinasih dari program studi (prodi) S1 Kedokteran, Zaza Nurahmadanti dan Faruqi  Rafifah Huwaidah  dari prodi S1 Farmasi.
 

AISEEF 2023 merupakan kompetisi kreativitas di bidang sains, lingkungan dan inovasi kewirausahaan. Kompetisi ini digelar secara hybrid yakni online dan offline pada tanggal 10-14 Februari 2023 dan diikuti oleh 368 peserta yang berasal dari 15 negara. Dalam kompetisi ini delegasi Universitas Bengkulu membawa inovasi “The Effectivenes Extract Combination of Srikaya Seeds, Neem Leaves, and Bintaro Fruits as a Green Pestacide”. Tim ini diketuai oleh Meutia Tri Lestari dengan dosen pembimbing Apt. Septi Wulandari., S.Farm.,M.Sc. 
 

Menurut mereka maraknya penggunaan pestisida sebagai pembasmi hama pada tanaman cabai memiliki efek negatif bagi kesehatan, membuat mereka tergerak untuk mengangkat pestisida alami. Inovasi ini merupakan karya lanjutan yang mana pada kali ini mereka mengkorelasikan pestisida alami dengan kesehatan. Dengan kegigihan para anggota tim mengantarkan mereka untuk meraih medali emas kategori Enviromental Science dalam AISEEF 2023. 
 

Video Profil

E-Campus

Wisuda Online E-Paper Mail Unib E-Paper E-Learning E-Jurnal Portal Akademik Digilib

Pengunjung

Pranala Luar

Kemendikbud

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Free Medical Journal

Promoting free access to medical journal

Hindawi Pubishing Cooperation

Open Access journals across many areas of science, technology, and medicine

Ikatan Dokter Indonesia

Indonesian Medical Association - organisasi Profesi bagi dokter di seluruh wilayah Indonesia

MDPI – Open Access Publishing

MDPI (Multidisciplinary Digital Publishing Institute)