KEGIATAN TBM AVERROES SKRINING KESEHATAN DI PANTAI PANJANG BENGKULU

Tim Bantuan Medis AVERROES Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Bengkulu pada hari Minggu tanggal 5 Maret 2023 melaksanakan kegiatan Skrining Kesehatan di Pantai Panjang (di area tulisan Pantai Panjang). Kegiatan ini merupakan program kerja dari divisi Dana Usaha yang dilaksanakan sebagai upaya untuk mengembangkan minat wirausaha dalam hal pendanaan organisasi dan dapat meningkatkan kemandirian organisasi dalam hal keuangan. Tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan kesempatan pada anggota TBM Averroes FKIK UNIB untuk meningkatkan keterampilan dalam bidang wirausaha dan klinis, serta meningkatkan keuangan organisasi.
 

Kegiatan Skrining Kesehatan ini dilaksanakan pada pukul 16.00 WIB yang dimulai dengan menyebarkan brosur mengenai kegiatan kepada para pengunjung di Pantai Panjang. Penyebaran brosur ini dilakukan oleh tim promosi yang sudah dibentuk sebelumnya. Setelah penyebaran brosur, beberapa pengunjung yang berminat untuk melakukan pengecekan kesehatan datang ke tempat yang telah disediakan dan dilakukan pengecekan tekanan darah,  kadar gula darah dan asam urat.
 

Sasaran dari kegiatan ini adalah masyarakat umum dengan target 10-30 orang. Masyarakat yang hadir hampir 70% dari kalangan usia 17-25 tahun. Tim bantuan medis terbagi menjadi 2 shift, hal ini bertujuan agar setiap petugas dapat menenerapkan ilmu yang didapatkan secara langsung kepada masyarakat. Dalam hal ini tentunya diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan rasa peduli dalam kehidupan bermasyarakat termasuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya kesadaran mengenai kesehatan.
 
 

Video Profil

E-Campus

Wisuda Online E-Paper Mail Unib E-Paper E-Learning E-Jurnal Portal Akademik Digilib

Pengunjung

Pranala Luar

Kemendikbud

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Free Medical Journal

Promoting free access to medical journal

Hindawi Pubishing Cooperation

Open Access journals across many areas of science, technology, and medicine

Ikatan Dokter Indonesia

Indonesian Medical Association - organisasi Profesi bagi dokter di seluruh wilayah Indonesia

MDPI – Open Access Publishing

MDPI (Multidisciplinary Digital Publishing Institute)