Anjali Nuranda, Mahasiswi FKIK UNIB menyabet Juara 3 pada Perlombaan ISMKI Wilayah I Tahun 2021

Anjali Nuranda, Mahasiswi FKIK UNIB menyabet Juara 3 pada Perlombaan ISMKI Wilayah I Tahun 2021

Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI) menyelenggarakan perlombaan mahasiswa berprestasi untuk Wilayah I.  Kegiatan ini menitikberatkan pada mahasiswa dari berbagai universitas. Mahasiswa merupakan ujung tombak pergerakan. Mahasiswa kedokteran disamping tugas utamanya yaitu belajar, mahasiswa kedokteran juga harus cakap dalam berorganisasi, karena keseimbangan dunia akademik dan organisasi merupakan hal-hal yang patut diperhatikan mahasiswa kedokteran Indonesia untuk kesuksesan dunia perkuliahan hingga dunia profesi.

Oleh karena itu, mahasiswa kedokteran Indonesia memerlukan figure yang menginspirasi dalam kegiatan akademik dan organisasi. Mahasiswa kedokteran Indonesia yang berhasil menyeimbangkan kegiatan akademik dan non akademik merupakan mahasiswa dengan manajemen waktu yang sangat baik, sehingga patut diberi apresiasi dan dijadikan “Role Model” untuk memotivasi sejawatnya diseluruh Indonesia.  Figur tersebut harapannya dapat ditemukan dalam kegiatan perlombaan mahasiswa berprestasi ini. V Kegiatan ini diawali dengan proses pendaftaran, pengumpulan dan seleksi berkas administrasi yang diperlukan. Kegiatan dilanjutkan dengan penilaian final esai yang topiknya baru akan diumumkan setelah finalis terpilih. Peserta yang mengikuti kegiatan ini juga diseleksi terlebih dahulu, mengingat salah satu persyaratan sebagai peserta yaitu memiliki IPK di atas 3.0 yang dibuktikan dengan transkrip nilai.

Tabel berikut menunjukkan timeline diselenggarakannya perlombaan tersebut. Perlombaan tersebut diikuti oleh berbagai mahasiswa pada berbagai universitas. Anjali Nuranda salah seorang mahasiswa dari FKIK mengikuti perlombaan tersebut dan berhasil meraih predikat Juara 3 pada kegiatan tersebut. Selamat kepada Anjali Nuranda, tetap semangat untuk terus berkarya !

Video Profil

E-Campus

Wisuda Online E-Paper Mail Unib E-Paper E-Learning E-Jurnal Portal Akademik Digilib

Pengunjung

Pranala Luar

Kemendikbud

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Free Medical Journal

Promoting free access to medical journal

Hindawi Pubishing Cooperation

Open Access journals across many areas of science, technology, and medicine

Ikatan Dokter Indonesia

Indonesian Medical Association - organisasi Profesi bagi dokter di seluruh wilayah Indonesia

MDPI – Open Access Publishing

MDPI (Multidisciplinary Digital Publishing Institute)