Sumpah Dokter ke 18 FKIK UNIB secara Daring (Online)

Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan  Universitas Bengkulu Mengambil  Sumpah Dokter Angkatan 18 pada Senin ,  26 Oktober 2020

Sumpah dokter kali ini  di lakukan secara daring online 14 peserta dan langsung 2 peserta.Mereka diambil sumpah oleh Ketua Ikatan Dokter Indonesia Wilayah Bengkulu, dr. Syafriadi, MM, dan di lantik oleh Dekan FKIK Dr. dr. Awal Prasetyo, M.Kes, SpTHT KL serta disaksikan oleh, Para Wakil Dekan FKIK, perwakilan Dosen FKIK  serta Panitia Sumpah.

Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Unib mengatakan, sebanyak 16 dokter yang diambil sumpahnya pada acara sumpah dokter ini merupakan lulusan. ke-18 dengan mengikuti Ujian Nasional Dokter periode Agustus 2020 di FKIK Unib . Beliau mengungkapkan, Bangga dengan Lulusan dokter FKIK Unib dalam keadaan Pademi Covid 19 banyak para Alumni yang ikut dalam Penangan Virus ini dan mengharapkan kepada dokter Baru yang di sumpah untuk dapat berperan langsung dalam dunia kesehatan. Sampai sumpah dokter ke 18 ini FKIK sudah meluluskan 203 Dokter.

Dekan FKIK UNIB menyatakan bahwa, pembacaan sumpah atau janji bagi dokter adalah sebuah keharusan bagi mahasiswa FKIK yang telah menjadi dokter dan yang akan masuk ke tahap profesi di rumah sakit pendidikan. Dengan tujuan agar dokter-dokter lulusan FKIK Unib ini bekerja dan berkreatifitas berdasarkan sumpah dokter tersebut. Tugas dokter yang sebenarnya adalah disaat dokter mampu bekrja sesuai profesi dokter yang baik sesuai Etika Dokter apalagi saat ini dalam keadaan Pandemi virus tugas dokter sangat berperan dalam membantu tim kesehatan di Indonesia.

Kegiatan ini di tutup dengan Doa dan Foto bersama secara online dan pemberian selamat dari semua civitas akademika FKIK kepada Dokter baru.

Video Profil

E-Campus

Wisuda Online E-Paper Mail Unib E-Paper E-Learning E-Jurnal Portal Akademik Digilib

Pengunjung

Pranala Luar

Kemendikbud

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Free Medical Journal

Promoting free access to medical journal

Hindawi Pubishing Cooperation

Open Access journals across many areas of science, technology, and medicine

Ikatan Dokter Indonesia

Indonesian Medical Association - organisasi Profesi bagi dokter di seluruh wilayah Indonesia

MDPI – Open Access Publishing

MDPI (Multidisciplinary Digital Publishing Institute)