Penandatangan Perjanjian Kerjasama dalam Rangka Wujudkan Peningkatan Kualitas Kesehatan Masyarakat antara Dinkes Provinsi Bengkulu dan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Bengkulu

Pada hari Senin tanggal 11 desember 2022 bertempat di aula Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu dilakukan penandatangan Perjanjian kerjasama antara Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu dan Fakultas Kedokteran Universitas Bengkulu. Perjanjian tersebut ditandatangan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Bapak Herwan Antoni, SKM, MM, MSi dan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Bengkulu Bapak Dr. dr. Awal Prasetyo, Sp.THT-KL, MM(RS).  Penandatangan dihadiri oleh pejabat di lingkungan Dinkes Provinsi. Selain itu dari FKIK juga dihadiri oleh Wakil Dekan, Ketua Prodi dan juga staf dosen dari FKIK UNIB. 

Pada sambutannya dr. Awal menyampaikan ucapan terimakasih atas kesediaan Dinkes Provinsi Bengkulu membangun kerjasama yang lebih intens lagi. Sebelumnya Dinkes Provinsi dan FKIK UNIB sudah bekerjasama dalam kegiatan penelitian dan juga dalam pengembangan laboratorium PCR di seluruh Provinsi Bengkulu. Namun dengan adanya perjanjian ini diharapkan dapat semakin mendukung program pemerintah baik dari sisi pelayanan ataupun pendidikan.  

Bapak Herwan Antoni juga menyampaikan bahwa perjanjian ini adalah awalan dari kegiatan kegiatan yang akan mendukung program Dinkes Provinsi dan juga program akademik di FKIK UNIB. Program prioritas Dinkes diantaranya stunting, TB dan juga HIV akan menjadi topik kerjasama yang akan diajukan kepada FKIK UNIB supaya bisa bersinergi dalam menyelesaikan masalah masalah kesehatan masyarakat. Dalam waktu dekat akan diadakan pertemuan lanjutan untuk pembicaran teknis sehingga dapat dilakukan kegiatan secara bersama-sama.(EN, 2022)
 

Video Profil

E-Campus

Wisuda Online E-Paper Mail Unib E-Paper E-Learning E-Jurnal Portal Akademik Digilib

Pengunjung

Pranala Luar

Kemendikbud

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Free Medical Journal

Promoting free access to medical journal

Hindawi Pubishing Cooperation

Open Access journals across many areas of science, technology, and medicine

Ikatan Dokter Indonesia

Indonesian Medical Association - organisasi Profesi bagi dokter di seluruh wilayah Indonesia

MDPI – Open Access Publishing

MDPI (Multidisciplinary Digital Publishing Institute)