FKIK Unib Kirim Tim Relawan Kesehatan ke Lokasi Gempa Cianjur

FKIK Unib Kirim Tim Relawan Kesehatan ke Lokasi Gempa Cianjur
Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Bengkulu mengirim tim relawan kesehatan ke lokasi gempa bumi di Cianjur Provinsi Jawa Barat. Tim relawan kemanusiaan ini terdiri atas 3 tenaga relawan, yang dipimpin oleh dr. Ahmad Azmi Nasution, M.Biomed  dan menuju Cianjur pada Sabtu (26/11/2022) Relawan kesehatan FKIK berangkat ke Kabupaten Cianjur, Jawa barat untuk membantu perawatan kesehatan serta pemulihan korban terdampak Pasca Gempa. Para relawan kesehatan yang diberangkatkan yakni 2 dokter dan 1 tenaga pendukung dan bergabung dengan Posko Penanggulangan Bencana BNPB Cianjur dan Dinas Kesehatan Cianjur. 

 Tim relawan FKIK Unib akan berada dilokasi gempa selama sepuluh hari. Menurut dr.azmi penyakit yang mulai menjalar di pengungsian adalah Flu, Batuk, Demam, diare dan tensi darah naik.
Dikutip dari bnpb.go.id, sebanyak 3.175 orang tenaga kesehatan telah disebar pada 194 titik pengungsian di delapan kecamatan pasca gempa Cianjur, Jawa Barat. Adapun delapan kecamatan tersebut meliputi Kecamatan Pacet, Cugenang, Gekbrong, Warungkondang, Mande, Cilaku, Cibeber, dan Cianjur.

Seperti diketahui, Kabupaten Cianjur mengalami gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,6. Bencana gempa bumi terjadi Senin, 21/11/2022 pukul 13.21 WIB dengan pusat gempa berada di 10 km barat daya Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat. Bencana ini menyebabkan korban jiwa dan kerusakan infrastruktur di beberapa daerah terdampak

Laporan Suprianto/Azmi

Video Profil

E-Campus

Wisuda Online E-Paper Mail Unib E-Paper E-Learning E-Jurnal Portal Akademik Digilib

Pengunjung

Pranala Luar

Kemendikbud

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Free Medical Journal

Promoting free access to medical journal

Hindawi Pubishing Cooperation

Open Access journals across many areas of science, technology, and medicine

Ikatan Dokter Indonesia

Indonesian Medical Association - organisasi Profesi bagi dokter di seluruh wilayah Indonesia

MDPI – Open Access Publishing

MDPI (Multidisciplinary Digital Publishing Institute)