Penyuluhan Perilaku Hidup Bersih & Sehat (PHBS) Dan Sosialisasi Pencegahan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Pada Siswa SMK Negeri 2 Kota Bengkulu

Penyuluhan Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS) dan Sosialisasi Bahaya Narkoba merupakan salah satu bentuk pengabdian Dosen FKIK Universitas Bengkulu yang dilaksanakan pada 22 September 2022 di  SMK Negeri 2 Kota Bengkulu. Dalam kegiatan ini yang menjadi Pemateri adalah Debie Rizqoh, S.Si., M.Biomed, Ellen Maidia Djatmiko, S.Si., M.Biomed dan Nikki Aldi Massardi, S.Si., M.Biomed.
Dalam Penyluhan dan Sosialisasi ini diharapkan menambah wawasan Remaja dan anak-anak usia sekolah  masa kini agar menjadi Pemuda Anti Narkoba serta Menjadi Pemuda yang cinta akan kebersihan dan kesehatan di masa transisi pandemi covid-19 untuk indonesia yang lebih baik dan maju kedepannya.
Hadir dalam kegiatan ini adalah dewan guru jurusan teknik mesin, wakil kepala sekolah bidang kurikulum dan ketua jurusan teknik mesin. 

PHBS disekolah adalah upaya untuk memberdayakan siswa, guru dan masyarakat lingkungan sekolah agar tahu dan mau serta mampu mempraktikan PHBS dan berperan aktif dalam mewujudkan sekolah sehat.
Sementara itu Penyalahgunaan narkotika telah menyusup secara umum didalam lingkungan pendidikan, mulai dari SMP, SMA,SMK sederajat sampai kepada siswa sekolah. Hal ini merupakan ancaman nyata bagi dunia pendidikan dikarenakan Penyalah gunaan narkoba dapat merusak perkembangan jiwa generasi muda baik bagi si pengguna maupun orang lain.

Kegiatan penyuluhan dan sosialisasi ini disambut sangat baik oleh para dewan guru dan Wakil kepala sekolah dikarenakan para siswa memerlukan bimbingan dan pengetahuan tentang bahaya Narkoba dan PHBS  agar dapat hidup sehat dan  tidak memakai dan terjerumus di dunia Narkoba tersebut, sehingga siswa mengerti akan dampak berbahaya yang akan terjadi jika mengkonsumsi Narkoba.  (Prie)

Video Profil

E-Campus

Wisuda Online E-Paper Mail Unib E-Paper E-Learning E-Jurnal Portal Akademik Digilib

Pengunjung

Pranala Luar

Kemendikbud

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Free Medical Journal

Promoting free access to medical journal

Hindawi Pubishing Cooperation

Open Access journals across many areas of science, technology, and medicine

Ikatan Dokter Indonesia

Indonesian Medical Association - organisasi Profesi bagi dokter di seluruh wilayah Indonesia

MDPI – Open Access Publishing

MDPI (Multidisciplinary Digital Publishing Institute)