Tiga Mahasiswi Kedokteran Universitas Bengkulu Kembali Meraih Juara di Ajang Putera Puteri Kebudayaan Provinsi Bengkulu

Ikatan Putera Puteri Kebudayaan Provinsi Bengkulu sukses menggelar malam Grand Final Pemilihan Putera Puteri Kebudayaan Bengkulu di Grage Hotel Bengkulu, Ahad (27/03/2022)
Ajang pemilihan Putera Puteri Kebudayaan ini menobatkan mahasiswi Program Studi S1 Kedokteran Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Bengkulu, Mutiara Rossa sebagai Juara 2 Puteri Kebudayaan, Noual Mas’ud sebagai Juara 3 Puteri Kebudayaan, dan Meiza Syafa sebagai Top 15 Puteri Kebudayaan.
Juara 2 Puteri Kebudayaan yaitu Mutiara Rossa akan melanjutkan ke tahap nasional untuk mengikuti ajang pemilihan Mister Miss Grand Tourism Indonesia. Puteri kelahiran Sumatera Selatan ini mengungkapkan rasa syukur yang tak terhingga kepada Allah SWT atas keberhasilannya.
“Saya mengikuti pemilihan Putera Puteri Kebudayaan Bengkulu ini, karena saya sangat suka dengan pariwisata dan budaya yang ada di Provinsi ini. Selain itu, dukungan dari orang tua dan teman-teman saya menjadikan motivasi saya untuk melanjutkan ajang pemilihan ini. Dan dengan segala kemampuan dan usaha yang saya miliki, saya ingin turut serta dalam melestarikan budaya Provinsi Bengkulu” ungkap Mutiara.
Bukan hanya itu saja, Juara 3 Puteri Kebudayaan yaitu Noual Mas’ud juga akan melanjutkan ke tahap nasional untuk mengikuti ajang pemilihan Putera Puteri Budaya Indonesia. 
“Saya mengikuti ajang pemilihan ini karena saya ingin lebih mengenal budaya-budaya yang ada di Provinsi Bengkulu, saya juga ingin mengenalkan budaya Provinsi ini hingga ke manca negara. Tidak hanya itu saja, karena saya melihat banyak generasi muda yang mulai tidak peduli dengan kelestarian budaya setempat, maka dari itu saya ingin mengajak masyarakat terutama generasi muda untuk turut menjaga dan melestarikan budaya yang ada” ungkap Noual 
Terpilihnya 3 Mahasiswi Kedokteran ini sebagai Puteri Kebudayaan Provinsi Bengkulu tentunya bukan merupakan hal yang mudah. Selamat mengemban tugas sebagai Puteri Kebudayaan Provinsi Bengkulu, semoga amanah dan bisa terus menginspirasi generasi muda!
 

Video Profil

E-Campus

Wisuda Online E-Paper Mail Unib E-Paper E-Learning E-Jurnal Portal Akademik Digilib

Pengunjung

Pranala Luar

Kemendikbud

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Free Medical Journal

Promoting free access to medical journal

Hindawi Pubishing Cooperation

Open Access journals across many areas of science, technology, and medicine

Ikatan Dokter Indonesia

Indonesian Medical Association - organisasi Profesi bagi dokter di seluruh wilayah Indonesia

MDPI – Open Access Publishing

MDPI (Multidisciplinary Digital Publishing Institute)